- GREETING. Adl sering di sebut juga Tatap,Salam,Sapa.hal ini sangatlah penting bagi penjualan(Marketing),karena kesan pertama dia merasa dilayani dan di haragai dengan baik oleh kita,secara tidak langsung customer itu akan merasa nyaman di dekat kita dan tidak merasa terganggu dan customer itu akan mau mendengarkan apa yg ingin kita samapikan.
- EXPLORE. Adl menggali sebuah kebutuhan atau keinginan yg customer (pembeli) inginkan,kita dalam "EXPLORE" ini harus sangatlah kreatif dan pintar membangun kemistri atau pembicaraan supaya customer (pembeli) ini merasa nyaman dan tidak sungkan bertanya kepada kita dan secara tidak langsung kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi yg kita butuhkan.
- PRESENTATION. Adl menjelaskan produk yg ingin kita jual menjelaskanya harus dengan secara rinci step by step dan detail,jelaskan apa yg pertama dia tanyakan kepada kita jangan menjelaskan yg lain yg tidak dia tanyakan harus fokus apa yg dia butuhkan,jelaskan benefit(kelebihan) apa yg dia dapat tentang produk yg akan dia beli menjelaskan harus jelas,ringkas,dan menarik.
- FOLLOW UP. Adl menjalin hubungan jangka panjang untuk memberikan informasi atau promo-promo yg sedang berjalan di toko atau perusahaan kita.
Cara jitu dalam follow up:
- Meminta Data Base (customer)
- Meminta kontak wa (customer)
- Meminta email (customer)
" Semoga bermanfaat"
Post a Comment